Sabtu, 07 Juni 2014

STANDAR PELAYANAN PETUGAS DI CHECK IN COUNTER



Standar Pelayanan petugas di Chek in Counter
Berikut standar pelayanan yang harus di lakukan petugas di chek in counter :
·        Menyapa dengan sopan disertai senyuman kepada penumpang yang datang disertai dengan ucapan selamat pagi, selamat siang atau selamat sore dan selamat malam.
·        Meminta dokumen perjalanan penumpang, seperti tiket, paspor, visa dan lain-lain.
·        Mencocokkan nama di tiket penumpang dengan ID Card, PNL atau PNR dan langsung menyapa dengan menyebut namanya, seperti Mr. Bonie, Mrs Hilda dan lain sebagainya.
·        Menimbang bagasi kalau ada dan mencantumkan atau memasang baggage calim tag ke bagasi yang bersangkutan.
Jikalau penumpang mempunyai kelebihan berat bagasi segera infokan dan di beri tahu harus membayar berapa, bagaimana cara pembayarannya kemudian di buatkan excess baggage tiketnya.
·        Memeriksa paspor, visa dan dokumen lainnya (untuk tujuan luar negri)
·        Menanyakan apakah ada special request seperti tempat duduk, makanan dan lain sebagainya.
·        Kalau semua sudah beres, petugas harus memberikan boarding pass ke penumpang di sertai kelengkapan dokumen lainnya yang sudah di periksa.
·        Memberitahukan jam keberangkatan serta di mana ruang tunggunya.
·        Dan jangan lupa mengucapkan terima kasih dan selamat jalan. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

songs

rotary wings