Selasa, 17 Februari 2015

DISIPLIN, EXCLUSIVE DAN PROFESIONAL

DISIPLIN, EXCLUSIVE DAN PROFESIONAL

Apakah anda sudah DISIPLIN?
Apakah anda sudah EXCLUSIVE?
atau
Apakah anda sudah PROFESIONAL?

Kalimat pertanyaan diatas sangat ringan untuk diucapkan, akan tetapi sangat berat untuk dijalankan ataupun diterapkan bagi diri sendiri, suatu Organisasi maupun suatu Perusahaan kalau tidak bisa memahami makna dan arti sebenarnyanya. 

APA ITU DISIPLIN?


Menurut Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Disiplin merupakan perasaan taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya termasuk melakukan pekerjaan tertentu yang menjadi tanggung jawabnya.

Disiplin berasal dari bahasa latin Discere yang berarti belajar. Dari kata ini timbul kata Disciplina yang berarti pengajaran atau pelatihan. 

Disiplin juga berasal dari bahasa Inggris yaitu “disciple” yang berarti pengikut atau murid.

Dan sekarang kata disiplin mengalami perkembangan makna dalam beberapa pengertian, seperti :
1. disiplin diartikan sebagai kepatuhan terhadap peratuaran atau tunduk pada pengawasan, dan pengendalian.
2. disiplin sebagai latihan yang bertujuan mengembangkan diri agar dapat berperilaku tertib.

Perkataan disiplin mempunyai arti latihan dan ketaatan kepada aturan. Dengan melaksanakan disiplin, berarti semua pihak dapat menjamin kelangsungan hidup dan kelancaran kegiatan belajar, bekerja, dan berusaha.

APA ITU EXCLUSIVE?
Banyak arti dari kata EXCLUSIVE, disini kita coba tampilkan 3 saja, yaitu :
1. Khusus
2. Tidak Termasuk 
3. Berkesan Mewah / Mahal

dimana kata KHUSUS, TIDAK TERMASUK dan Berkesan MEWAH / MAHAL hanya cocok untuk satu kalangan saja yaitu orang yang berduit atau memenuhi kualifikasi dan syarat yang ditentukan.

Di Indonesia, banyak orang-orang marketing yang bermain dengan kata-kata EXCLUSIVE untuk berpromosi atau untuk menjual produknya supaya laris sehingga akhirnya banyak orang yang tertipu.

seperti dijanjikan "ini" tapi yang didapat "itu".........bisa dikatakan ini sebagai suatu pembohongan publik. 

ARTI KATA PROFESIONAL


Profesional adalah pekerjaan yang menjalankan profesi. Setiap profesional berpegang teguh pada nilai moral yang mengarahkan dan mendasari perbuatan luhur. Dalam melakukan tugas profesi, para profesional harus bertindak objektif artinya bebas dari rasa malu, sentimen, benci, sikap malas dan enggan bertindak.

Didalam suatu organisasi atau perusahaan bersikap disiplin dan profesional harus dijalankan baik itu ditingkat manajemen level atas maupun level bawah. Sikap Disiplin dan Profesional yang baik harus ditunjukkan terlebih dahulu oleh level atas sehingga level bawahan pun akan ikut menjalankannya sehingga tidak akan mungkin seorang karyawan akan berani melenceng dari tujuannya dan juga suatu perusahaan atau organisasi didalam menjalankan program-program kerjanya harus hati-hati terhadap penggunaan kata-kata Exlusive sehingga tidak akan terjadi pembohongan publik yang nantinya akan menjerumuskan organisasi atau perusahaan itu sendiri.

5 komentar:

Label

songs

rotary wings